Sms ke nomor 085624025255 dengan format :
Atas Nama, Pesan Jumlah Box, Rasa, Kirim ke Alamat



HP : 085624025255 - PIN BB : 31265DFF

Kamis, 12 September 2013

Fakta Seputar Susu Hewani


Dari empat negara susu besar seperti Amerika, Swedia, Denmark dan Finlandia di negara yang banyak sekali mengkonsumsi susu setiap harinya, ditemukan banyak kasus retak tulang panggul dan osteoporosis.

Mengapa minum susu kita dapat osteoporosis?
Kadar kalsium dalam darah manusia biasanya terpatok 9-10 mg. Namun, saat minum susu,konsentrasi kalsium dalam darah tiba-tiba meningkat. Sepintas lalu tubuh mungkin seperti banyak kalsium terserap, peningkatan jumlah kalsium dalam darah ini memiliki sisi buruk. Ketika konsentrasi kalsium dalam darah tiba-tiba meningkat, tubuh berusaha untuk mengembalikan keadaan abnormal ini menjadi normal kembali dengan membuang kalsium dari ginjal melalui urine. Dengan kata lain, jumlah keseluruhan kalsium dalam tubuh menjadi menurun.

Tubuh dapat menyerap kalsium dan mineral yang diperlukan melalui pencernaan udang kecil, ikan dan rumput laut.
Komponen protein utama yang ditemukan dalam susu sapi disebut kasein. Protein ini sangat sulit dicerna dalam sistem pencernaan manusia. Susu sapi juga miliki bahan antioksidan laktoferin, yang memperkuat sistem kekebalan tubuh. Namun, laktoferin yang terdapat dalam ASI 0,15% sementara dalam susu sapi hanya 0,01%.

Kondisi usus akan memburuk jika mengonsumsi yoghurt setiap hari. Bau kotoran dan gas Anda akan menjadi semakin tajam, menggambarkan situasi usus Anda semakin memburuk. Alasan timbulnya bau tersebut adalah karena racun tengah diproduksi di dalam usus besar.

Jika mengonsumsi banyak daging dan kekurangan serat makanan, jumlah kotoran berkurang sehingga menyebabkan konstipasi dan kotoran stagnan. Terlebih lagi, jika kondisi ini dibiarkan saja, divertikula (rongga-rongga mirip kantung) terbentuk di dinding usus tempat racun dan kotoran stagnan telah terkumpul sehingga menyebabkan berkembangnya polip dan kanker. 


Fakta Seputar Susu Hewani
  1. Tidak ada makanan lain yang lebih sulit dicerna daripada susu,
  2. Kasein, yang membentuk kira-kira 80% dari protein yang terdapat dalam susu, langsung menggumpal menjadi satu begitu memasuki lambung sehingga menjadi sangat sulit dicerna,
  3. Komponen susu yang dijual di toko-toko telah dihomogenisasi dan menghasilkan radikal bebas,
  4. Susu yang dipasteurisasi tidak mengandung enzim-enzim yang berharga, lemaknya telah teroksidasi dan kualitas proteinnya berubah akibat suhu tinggi,
  5. Susu yang mengandung banyak zat lemak teroksidasi mengacaukan lingkungan dalam usus, meningkatkan jumlah bakteri jahat dan menghancurkan keseimbangan flora bakteri dalam usus,
  6. Jika wanita hamil minum susu, anak-anak mereka cenderung lebih mudah terjangkit dermatitis atopik,
  7. Minum susu terlalu banyak sebenarnya menyebabkan osteoporosis.
Baca juga artikel fakta menarik seputar susu kambing disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar